Melalui aplikasi dan website, Anda dapat dengan mudah mencari tahu tarif pengiriman, dan mengecek drop point (kantor cabang) terdekat dari lokasi Anda.
Fasilitas trace & tracking system untuk mempermudah Anda melacak keberadaan paket selama proses pengiriman.
Drop point beroperasional setiap hari tanpa libur (termasuk akhir pekan, dan Hari Libur Nasional).
Untuk pelanggan non corporate, pembayaran dapat dilakukan secara tunai ketika paket diserahkan ke drop point.
Bagi pelanggan corporate, sistem pembayaran dapat dilakukan dengan syarat dan ketentuan khusus.
Anda dapat melakukan pengecekan No. Resi J&T Express secara mandiri pada www.jet.co.id atau melalui aplikasi J&T Express.
Untuk nomor Resi akan diberikan langsung oleh pihak J&T Express pada saat paket dikirimkan melalui drop point.
Untuk melakukan prosedural klaim, Anda dapat menghubungi call center J&T Express di Hotline 021-8066-1888. Kemudian Anda dapat mengambil formulir klaim asuransi di drop point terdekat dan melengkapi seluruh persyaratan yang dibutuhkan.
Anda dapat memberi tahu kepada admin drop point J&T Express bahwa anda ingin mengasuransikan paket kiriman anda. Selanjutnya pihak J&T Express akan melakukan perhitungan biaya asuransi paket anda dengan perhitungan 0.2% dari harga invoice barang yang dikirimkan.
Jika Anda telah melakukan pembayaran asuransi dan melengkapi semua dokumen klaim, maka pihak J&T Express akan melakukan pembayaran klaim sesuai dengan nominal barang yang dikirimkan, maksimal Rp. 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah)
Jika Anda tidak menggunakan asuransi pengiriman, maka klaim akan dibayarkan 10x dari biaya pengiriman paket, maksimal Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah).
Bagi customer yang dengan sengaja mengirimkan barang yang dilarang atau barang berbahaya maka berdasarkan Pasal 47 UU No. 38 Th. 2009, customer akan dipidana dengan hukuman penjara paling lama 5 (lima) tahun atau denda paling banyak Rp. 1.000.000.000,- (Satu Miliar Rupiah) dan pihak penyedia jasa pengiriman (J&T Express) tidak bisa dikenakan pertanggungjawaban atas kejadian tersebut.
Anda dapat menghubungi customer service 24 jam di 021-8066-1888.
Regular / EZ : layanan pengiriman ke seluruh Indonesia dengan estimasi waktu pengiriman 2-3 hari kerja, sesuai dengan daerah tujuan pengiriman.
Untuk penggantian alamat ketika paket telah dikirim, Anda dapat langsung menghubungi call center J&T Express di 021-8066-1888 untuk bantuan lebih lanjut.
(Panjang x Lebar x Tinggi) X 1 Kg / 6000
Perhitungan biaya pengiriman dengan packing kayu adalah Berat Aktual + (30% x Berat Aktual)
Apabila 30% x berat aktual kurang dari 3Kg, maka akan dibulatkan menjadi 3Kg.
Untuk pengiriman benda cair hanya dapat dilakukan via jalur darat saja. Saat ini J&T Express belum dapat melayani pengiriman benda cair antar pulau
Layanan J&T Internasional Standard Express bisa didapatkan di seluruh Drop Point dan Collection Point J&T Express dengan tujuan pengiriman ke Singapore, Thailand, Malaysia dan China.
Total biaya pengiriman tidak termasuk biaya bea masuk/keluar, pajak, dan cukai. Biaya bea cukai baru bisa dikonfirmasi ketika paket sampai ke negara tujuan dan akan dibayar oleh pihak penerima. Pengurusan dokumen lainnya (apabila dibutuhkan) untuk proses clearance bukan tanggung jawab pihak J&T Express.
Jika paket gagal terkirim dikarenakan penerima menolak membayar pajak bea masuk atau menolak menerima barang karena alasan pribadi, maka biaya bea cukai paket akan ditanggung oleh pengirim. Namun, jika pengirim tidak bersedia membayar dan tidak memberikan jawaban dalam waktu 15 hari, maka J&T Express berhak mengambil tindakan atas paket tersebut.
© 2015-2023 PT. Global Jet Express All Rights Reserved